Sambutan Kadilmil

Salam sejahtera bagi kita semua.

­­Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas perkenan-NYA Dilmil I-01 Banda Aceh telah dapat meluncurkan website ini.

Sesuai perkembangan jaman dan tuntutan dalam era globalisasi, Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh sebagai lembaga konstitusional negara (Pasal 24 ayat (2) UUD 1945) berkewajiban memberikan pelayanan seluas-luasnya kepada masya­rakat termasuk para pencari keadilan.

Sebagai salah satu akses pelayanan kepada masyarakat tersebut sesuaidengan Pasal 4 Undang Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik bahwa : “Setiap orang berhak memperoleh informasi publik“ dan Pasal 2 Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor :144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan bahwa : “Setiap orang berhak memperoleh informasi dari Pengadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Oleh karena itu Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh meluncurkan websitehttp://dilmil-aceh.go.idyang di dalamnya memuat antara lain tentang Visi dan Misi, fungsi, tugas, struktur organisasi, profil pejabat struktural dan fungsional, direktori putusan, serta berita-berita yang berkaitan dengan kegiatan lembaga ini.

Harapan kami semoga dapat bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi stake holder Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh yaitu masyarakat pada umumnya, kesatuan-kesatuan TNI dan Prajurit TNI pada khususnya di daerah hukum Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh.